Tuesday 4 February 2014

7 Alasan Buat Putus Sama Si Doi



Hai SeruPren, sekarang kita ada di artikel pertama kategori YangGalau nih! Semoga di sini kalian bisa nemuin solusi dari segala problematika percintaan kalian (Cieh elah bahasanyaa).

Mungkin kalian pernah ngerasa kejebak dalam suatu hubungan yang ga jelas kemana arahnya. Pengen putus, takut gimana-gimana. Mau dilanjutin juga keadaannya udah ga enak banget.

Jadi gimana dong?

Cara yang bagus buat nentuin apakah kalian harus putus atau nggak adalah dengan ngeliat, apakah salah satu dari beberapa alasan di bawah ini berlaku dalam hubungan lo sama si doi? Kalau ya, mungkin lo harus mulai berpikir buat ngambil tindakan.

1. Lo Udah Disakitin


Well, kalau sakit hati dalam suatu hubungan sih emang biasa, tapi disini sakit yang gue maksud itu sakit fisik & mental. Kalau doi udah nyakitin lo in that way, lo harus keluar dari hubungan itu sekarang juga. Masa lo mau sih jadi korban KDP (Kekerasan Dalam Pacaran)? Seriously, pernah denger ga kata-kata "cinta itu menyembuhkan, bukan menyakitkan"?

2. Lo Lebih Sering Sedih Daripada Seneng


Hubungan ga akan selalu berbunga setiap waktu, tapi seenggaknya bisa bawa kebahagiaan di hidup lo. Kalau si doi sekarang cuma bisi bikin lo nangis bombay tiap hari tanpa pernah bikin lo senyum biarpun sedikit, mending putus deh dari sekarang.

3. Lo Terus Yang Mulai


Kalo dalam hubungan lo cuma lo yang gerak, hubungan itu ga berjalan dengan semestinya. Maksudnya, kalau tiap hari cuma lo yang ngeSMS, BBM, telepon duluan, ada kemungkinan si doi tuh ada apa-apanya (Hubungan itu timbal balik, guys! Bukan cuma 1 arah). Mungkin aja doi udah bosen sama lo tapi terlalu takut buat ngakhirin semuanya.

4. Lo Diselingkuhin


Sekali kepercayaan udah pergi, ga ada lagi alesan yang cukup baik buat bertahan di dalam suatu hubungan. Lagipula, lo berhak dapetin yang lebih baik daripada seseorang yang bahkan ga bisa bertahan buat tetep setia sama lo.

5. Lo Ga Bisa Berhenti Mikirin Mantan Lo


Mungkin lo ga punya cukup waktu buat ngelupain mantan lo sebelum mutusin buat ngebangun hubungan yang sekarang ini. Atau mungkin lo ngerasa ga akan bisa bener-bener sayang sama yang sekarang. Gimanapun juga, nggak adil kalau lo ngejalanin hubungan sama seseorang sementara hati lo ada di tempat lain. Putus, dan coba untuk baikan sama mantan lo atau tunda sampai lo ketemu sama orang yang lebih baik.

6. Temen-Temen Menentang Hubungan Lo Sama Si Doi


Kalau cuma 1 orang temen yang nyuruh lo buat putus, mungkin aja temen lo itu cuma iri sama hubungan lo. Tapi, kalau semua temen lo bilang hal yang sama, kayanya lo harus belajar buat dengerin temen-temen lo deh. Mereka mungkin ngeliat beberapa hal yang ga lo liat.

Yep, ini bukan alesan buat langsung putus, tapi coba deh buat ngobrol dulu sama temen-temen lo dan tanya kenapa mereka kayak gitu.

7. Lo Selingkuh


Kalau lo selingkuh, itu tandanya lo udah ga nyaman dengan hubungan lo yang sekarang. Gue saranin lebih baik lo putus dari sekarang./Karena makin cepet lo putus, makin dikit lo sama si doi bakal ngerasa sakit dalam jangka panjangnya.

Akhirnya, semua balik ke orang yang ngejalaninnya sih. It's better to talk it out before you make any decision.